bagaimana tanggapan anda tentang blog??

Rabu, 07 Desember 2011

Antonov An-225 Mriya (Pesawat terbesar di dunia)



 


Role     Strategic airlifter
National origin     Soviet Union / Ukraine
Manufacturer     Antonov
First flight
    21 December 1988
Status     In service
Primary user     Antonov Airlines
Produced     1988
Number built     1
Developed from     Antonov An-124


ketika di udara tidak ada yang lebih besar dari Antonov An-225. Antonov An-225 membuat Boeing 747 dan C-5A Galaxy milik Angkatan Udara AS terlihat menjadi pecundang hhe,Antonov An-225 dpat mengangkut pasukan ekspedisi ke dalam pertempuran, atau makanan yang cukup untuk mencegah kelaparan. Namun, anehnya, tujuan asli dari An-225 tidak untuk perang atau kemanusiaan. pesawat ini dirancang sebagai derek udara untuk program aerospace Soviet. Meskipun bukan peralatan militer, NATO memberi nama An-225 dengan kode militer Cossack. di Soviet An-225 lebih populer dengan nama , Mriya, ( Ukraina "mimpi,")

 perbandingan bentuk peaswat terbesar An-225 (green), the Hughes H-4 Hercules (gold), the Boeing 747–8 (blue), dan A380-800 (pink) nampak jelas an225 paling besar

An-225 dirancang untuk membawa dua kali muatan kargo Boeing 747. Dimensi dari hidung hingga ekor dan ujung sayap ke ujung sayap An-225 sangat luas, hampir seukuran lapangan sepak bola . Dengan berat lepas landas maksimum sekitar 660.000 kg, 50% lebih berat daripada C-5A Galaxy. Untuk menerbangkan an-225, insinyur soviet melengkapi An-225 dengan enam jet turbofan raksasa D-18T  ZMKB Progress Lotarev , tiap jet tubofan berdaya 25345kg.

AN-225 baru saja lepas landas

Setelah 3 1/2 tahun dalam pembuatan, An-225 melakukan penerbangan perdananya pada 21 Desember 1988. Kurang dari setahun kemudian Tembok Berlin runtuh, dan dengan keruntuhannya Uni SovietBiro Desain Antonov yang menciptakan An-225 di ambil alih oleh Ukraina. Dan  masa depan An-225 juga berubah. T_T


Military Roots Pada dasarnya,  An-225 adalah versi pembesaran dari transport militer Antonov An-124 .Untuk mendistribusikan berat maximal pesawat, An-225 dilengkapi dengan 32-roda pendaratan yang luar biasa. ada 20 roda yang dapat di belokan: empat roda di ujung dan 16 roda di bagian belakang. Hasilnya adalah sebuah pesawat yang sangat lincah manuver di landasan.

 
ban ban raksasa milik an225
 

perpecahan-lebar ekor pesawat Membuat An-225 gesit saat di udara. sebagian besar desain An-225 meniru An-124. split-ekor dimodifikasi untuk mempertahankan manuver pesawat ketika membawa beban eksterior besar.
sampai kereta saja dapat masuk an225
An-225 melakukan debut internasional pertamanya dengan mendarat di Paris Air Show 1989  dengan pesawat ulang-alik Buran di punggungnya. Delapan bulan sebelumnya, pada 15 November 1988, pesawat ulang-alik Soviet membuat sejarah, dengan membuat penerbangan orbital, misi berawak yang mengelilingi bumi dua kali. Meskipun berhasil, program pesawat ulang-alik karena kekurangan dana, dan secara resmi dihentikan pada tahun 1993. sebagai imbas nya pengembangan Pesawat An-225 dihentikan. Pesawat besar ini diparkir di luar hanggar di dekat Kiev, mesinnya di preteli untuk spear part..T.T

AN-225 sedang menggendong pesawat antariksa buran

Dengan pecahnya Uni Soviet, Antonov mendapatkan hak penuh atas An-225 dan mulai mencari cara untuk membuat An-225 menjadi menguntungkan. An-225 menawarkan muatan 275.575kg. barang yang tidak dapat masuk dapat diletakkan di punggungnya/di gendong!!. plus menawarkan kecepatan  dan jangkauanyang luar biasa. dengan kecepatan jelajah 500 saat bermuatan penuh, dan bisa terbang nonstop dari New York ke Los Angeles. Berbekal kemampuan super ini mengesankan, Antonov akhirnya menemukan mitra bisnis, Motor-sich, produsen Ukraina yang bergerak di bidang mesin pesawat. mereka menginvestasikan 20 juta USD untuk memperbaiki An-225 dan menginstal perangkat modern.

   
misi pertama yang dapat melunasi investasi tersebut  datang pada tanggal 2 Januari, 2002. Pesawat lepas landas dari Stuttgart, Jerman mengangkut 216.000 makanan yang disiapkan untuk personel militer Amerika di Teluk Persia. "Pemesanan berkisar dari kargo umum untuk item lebih dari 200 ton dan bebersps potongan yang hanya akan cocok di letakan di atap," kata juru bicara untuk Air Foyle HeavyLift.


General characteristics

    Crew: 6
    Payload: 250,000 kg (550,000 lb)
    Door dimensions: 440 x 640 cm (14.4 x 21 ft)
    Length: 84 m (275.6 ft)
    Wingspan: 88.4 m (290 ft 2 in)
    Height: 18.1 m (59.3 ft)
    Wing area: 905 m2 (9,743.7 ft2))
    Aspect ratio: 8.6
    Cargo Volume: 1,300 m3 (46,000 cu ft)
    Empty weight: 285,000 kg (628,315 lb)
    Max takeoff weight: 640,000 kg[10][11][12] (1,323,000 lb)
    Powerplant: 6 × ZMKB Progress D-18 turbofans, 229.5 kN (51,600 lbf) each
    Takeoff run: 3,500 m (11,500 ft) with maximum payload

Performance

    Maximum speed: 850 km/h (460 knots, 530 mph)
    Cruise speed: 800 km/h (430 knots, 500 mph)
    Range: ** With maximum fuel: 15,400 km (9,570 mi)
        With maximum payload: 4,000 km (2,500 mi))
    Service ceiling: 11,000 m (36,100 ft)
    Wing loading: 662.9 kg/m² (135.5 lb/ft²)
    Thrust/weight: 0.234

2 komentar:

tomihadia mengatakan...

SELAIN PESAWAT KFX SEMOGA
SAJA DAN BERUSAHA BELI ATAU
MEMBUAT SEPERTI
PESAWAT ANTONOV CARGO
LOGISTIK pesawat 10
terbesar di seluruh dunia
UNTUK LOGISTIK BATUAN
BENCANA ALAM DI RIBUAN
PULAU LUAS WILAH KITA 13%
DARATAN TERBESAR SELURUH
DUNIA DAN JUGA MENAMBAH
PERTAHANAN KEAMANAN LINTAS
UDARA DALAM PERTAHANAN
INDONESIA, TANAH AIR KU
INDONESIA RAYA,

ridharckn mengatakan...

gila nih pesawatnya gede, kita harus punya nih kayak gini

Posting Komentar